karena dari mata turun ke kaki



surat pembaca


Beberapa hari lalu saya membeli buku kumpulan cerpen karya Kadek Sonia Piscayanti, berjudul Karena Saya Ingin Berlari. Yang ngasih kata pengantar Pak Putu Wijaya, trus penyuntingnya Pak Raudal Tanjung Banua. Kalau di lihat dari nama-nama beken diatas maka tidak disangsikan lagi penulis kumpulan cerpen ini, meskipun baru di dunia sastra Indonesia, sudah mendapat perhatian khusus. Kadek merupakan penulis muda dari Bali, kalau kata pak Putu sih dia penulis wanita yang berani mendobrak tradisi setelah bu Oka Rusmini [hiks, masih pengen 'Kenanga', ada yang punya?], bukannya saya ini sok pemerhati karya sastra, tapi kalau seumpama di kasih bintang saya cuma bisa ngasih bintang tiga buat Kadek. Cara bercerita Kadek memang asyik, tapi untuk beberapa cerpennya Kadek masih kurang imajinasi, seolah alur cerita yang awal nya menarik jadi tersumbat tiba-tiba dan kehilangan gairahnya. Weijan.

Beberapa hari ini saya sedang banyak pikiran jadinya untuk menyelesaikan buku Kadek butuh waktu lama, nggak bisa dua hari seperti kebiasaan menghabiskan buku menarik lainnya. Dari waktu saya beli sampai semalam saya baru menyelesaikan sekitar empat cerpen. Tapi ketika sampai di halaman 68, ow!! ow!! ow!! ow!!..santai saja haaa...ternyata halaman 69 yang otomatis barengan sama halaman 70 ilang!! terus halaman 71-72, 73-74 malah beberapa lembar , 75-76 hilang, padahal halaman itu merupakan cerpen baru. argh!!! tau kan rasanya? ibarat kayak kalau kita lagi jalan-jalan tiba-tiba kesandung batu gedhe. Kaget, kecewa, sakit, darah dan nanah [ada yang keberatan saya menggunakan majas hiperbola lagi??hah, hah hah??*melirik sadis kepada yang keberatan*], kalau saya jelas panic!(at the disco) lalu kalap buka halaman depan cari alamat penerbit, minimal email lah, eh malah ada dua nomer selular. Saya sms lah. Saya mencoba cari bahasa baku biar nggak terlihat nyinyir. Tapi ga terkirim. Saya lemas, mencoba melupakan dengan cara tertidur pulas :p

Bangun di pagi nya saya liat hape, eh ternyata di bales!!

Kami mohon maaf, mungkin ada kesalahan saat bending di percetakan. Di antara ribuan buku wajar jika 1 atau 2 keliru. Tolong kirim alamat lengkap biar kami ganti.
sender : +628157873713*

Dasar penerbit ga sopan! emang enak kebagian buku yang keliru?? mana beli ini aja pake harga mahasiswa diskon 15 persen!!!

saya balas: ternyata ada juga halaman yang tercetak ganda. mungkin wajar kalau keliru, tapi diantara ribuan buku saya cuma membeli satu. saya putri d/a Citramedia=cut by me=

Hohohoho. Huh!! emang enak??!!

Jadi begitulah cerita nya, saya membeli buku dengan harapan mendapat kesempurnaan, tapi ternyata saya kebagian yang keliru, uh kebetulan yang tidak menyenangkan.
Sekarang tinggal nunggu kiriman buku yang baru, semoga bener dikirim ya. Kalau kata mbak yati : harusnya sih dikirim, plus dikasih buku lain sebagai hadiah sekaligus promosi . Kalau penerbitnya baik. Tapi ragu deh, wong bales sms aja gitu, masak mau ngasih buku bonus.

tapi kalau besok ga dikirim juga, gimana dong? masak pengacara saya harus melayangkan surat somasi?

Labels:

« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

6 Comments:

At 10/26/2007 06:33:00 PM, Blogger coDOT said...

sek, sek.. namanya situ yang bener narti ato putri sih??

 
At 10/28/2007 10:52:00 AM, Anonymous Anonymous said...

Lha kamu salahnya bikin blog titlenya "maaf perjalanan anda menjadi terganggu", yah bacanya jadi terganggu deh :D

 
At 10/28/2007 04:52:00 PM, Anonymous Anonymous said...

pengacara? siapa put?

 
At 10/29/2007 04:45:00 PM, Blogger escoret said...

somasi..???
opo tho..????
saos campur nasi..!!!!

*kalap mode on*

 
At 10/31/2007 06:30:00 PM, Anonymous Anonymous said...

trus dikirim ngga?

ini cerita cenderung ngga bertanggung jawab :))

*menunggu sekuel*

 
At 11/03/2007 09:35:00 AM, Blogger steylla said...

buku...Oka rusmini..
*kalap mode on*

 

Post a Comment