karena dari mata turun ke kaki



jangan mati di hari ini



Saya tidak pernah memproklamirkan diri untuk memberikan sokongan moril kepada orang lain yang butuh. saya tidak bisa membantu orang lain untuk berdiri. saya tidak bisa mengobati luka orang lain. jadi salah besar jika anda, dia, atau siapapun datang kepada saya untuk minta bantuan. saya tidak pernah meringkankan beban orang lain. karena saya cuma punya telinga, bukan solusi. saya cuma punya tong sampah, bukan sapu. jadi, jangan berharap saya bisa membuat anda tertawa ketika anda menangis, saya hanya akan ada, untuk menemani anda menangis. that simple. but is it that simple? salah besar. ternyata mendengar berarti memikirkan, berarti ikut mencari, dan akhirnya memberi solusi. ketika kita mengatakan : yes, you can hold my hand if you want to, mempunyai konsekuensi besar. anda harus selalu ada buat orang lain itu. hari ini, besok malam, atau dini hari dua hari lagi. ketika anda bangun tidur, mendapati pesan frustasi. ketika anda sedang happy, menerima berita sedih. ketika anda ingin menjadi diri anda, anda harus menjadi orang lain itu. that is quite simple, isnt it?

seorang teman bilang

orang yang bahagia adalah orang yang tidak tau apa-apa

dan kesimpulan saya sendiri
orang yang paling tidak menyenangkan bagi orang lain adalah orang yang datang ketika ada apa-apa saja

pernah kah anda berpikir untuk membahagiakan orang lain? dengan berbagai cara tentunya, tapi dalam konteks ini, menurut saya, mari bahagiakan orang lain dengan datang kepadanya bukan hanya ketika ada apa-apa saja. tanyakan kepadanya bagaimana keadaan dia sendiri sebelum anda bercerita tentang diri anda. apakah dia sudah makan, sebelum anda bercerita anda belum makan seharian. bagaimana puasa ia, sebelum anda bercerita betapa berat nya puasa anda seharian penuh dengan berbagai macam kegiatan. ucapkanlah selamat berbuka berpuasa, sebelum anda bercerita dengan makanan apa anda berbuka puasa. apakah ia sedang dalam masa pms sebelum anda menghajarnya bertubi-tubi dengan masalah anda. apakah anda sudah memberinya senyum hari ini sebelum mencurahkan isi hati anda. apakah? jadi, mari bahagiakan orang lain dengan datang kepadanya bukan hanya ketika ada apa-apa saja.

saya? oh bukan, saya bukan manusia sempurna yang gampang bilang i give you my shoulder to cry on. dulu saya hanya ingin selalu berkata kepada semua nya bahwa saya menyayangi semua nya. maka datanglah kalau merasa lelah. ternyata memang nggak mudah. ada buntut ketika mengatakan datanglah kalau merasa lelah, yaitu dengan catatan kalau saya sedang tidak lelah. sarkas? bukan, itu realistis. jadi jangan percaya kalau teman anda bilang akan selalu ada buat anda. bukannya omong kosong, anda juga harus lihat kondisi dia. seperti buntut yang saya bilang tadi, dengan catatan yaitu dia juga sedang tidak sibuk. sebenarnya semudah itu. jadi jangan tersinggung ketika sahabat anda tidak memberi respon yang menyenangkan ketika anda curhat kalau waktunya tidak tepat. c'mon, wake up! take and give.

pasti sejauh ini anda belum menangkap isi dari tulisan ini. so do i.

saya cuma mau bilang, saya minta maaf kalau banyak kesalahan. saya lagi pms, jadi tolong jangan curhat. hape bakal saya matiin. saya lagi bad mood, jadi jangan mati di hari ini, karena saya nggak bisa menemani.
tengkyu.


potone rak nyambung? yo benn!!!

Labels: ,

« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

6 Comments:

At 9/29/2007 01:34:00 PM, Anonymous Anonymous said...

girls with pms can kill you brutally!

*menjauh pelan-pelan*

 
At 9/29/2007 01:48:00 PM, Blogger Puput said...

arghh!! i watch you mbokkk

*siap-siap menerkam*

 
At 9/30/2007 03:11:00 PM, Anonymous Anonymous said...

maafin saya ga nanya duluan, apakah kamu jg lg pms ato ga...

 
At 10/02/2007 01:12:00 AM, Anonymous Anonymous said...

datanglah kalau merasa lelah, yaitu dengan catatan kalau saya sedang tidak lelah...

:) Andai lelah bisa dijadwal biar jangan bentrok ya...

 
At 10/02/2007 11:58:00 AM, Blogger escoret said...

seneng Ndelok Koncone MODYAR..!!!!

gitu yo..???
knp ga di pasang foto nisanku...kan cocok..!!!

*ambil graji mesin*

 
At 10/02/2007 03:05:00 PM, Blogger Puput said...

@mba yati : haduh, ini bukan mba yati kok *_*
@bang toga : hok-o bang, biar ga bentrok ^_^
@pakdhe kopret : pakdhe, kan puasa harus sabar ya pakdhe
T__T

*ambil tameng*

 

Post a Comment