karena dari mata turun ke kaki



What kind of blog is this?

Pada suatu pertemuan dari sekelompok orang yang menamai diri nya perkumpulan blogger, saya menemui sebuah hal janggal [menurut saya pribadi lho ini] ketika sang pembawa acara bertanya kepada seorang pendatang baru tentang nama blog nya dan tema blog tersebut. Jujur, saya heran, jadi ketika kita punya blog, harus ada tema-nya ya? untungnya blog pendatang baru tersebut berisi puisi-puisi cinta sehingga beliau dengan gampang nya bisa menjawab "blog saya tentang cinta". Jleb!! Lalu saya sendiri?

Saya menulis karena saya ingin menulis. Saya tidak punya tema khusus ketika membuat blog ini. Hanya saja saya tau pasti, bahwa ini adalah media tepat buat menyalurkan hasrat [hoah?!!] menulis. Menulis apa saja. Sehingga saya tidak perlu bertemu banyak orang untuk bisa bercerita tentang banyak hal. Saya tidak perlu berdiri di atas panggung, di depan kelas, atau di tengah lapangan. Puisi, solilokui, omong kosong, dan karangan bebas. Cukup disini, saya bisa berbagi tanpa menunjukkan diri.

Seperti cerita di bawah, cerita perempuan yang mencintai laki-laki yang.., segera setelah saya menulis itu ada seorang kawan yang bertanya apakah benar saya mengalaminya. Mengutip kalimat pak Sapardi
"Tidak semua yang saya tulis ada hubungannya dengan sesuatu. Saya mengandalkan imajinasi."

Saya juga. Tidak semua tulisan saya berdasarkan cerita pribadi. Saya ngarang. Saya ndobol. Ngapusi. Goroh.
Jadi, blog macam apa ini? Kan saya pernah bilang, no header-no title-no philosophy-but YOU name it.

Untungnya di pertemuan sekelompok orang yang berkedok perkumpulan blogger tersebut saya tidak perlu menjelaskan tema blog saya. Tiwas bingung meh njawab opo. After i introduced my name the MC was kidding me that made everyone laughed. Jadi nggak ada pertanyaan tentang blog saya. Mungkin juga semua orang sudah tau apa tema blog saya.
No header-no title-no philosophy-no theme. Whatever you name it, people, I'll keep on writing. :)




Labels: ,

« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

1 Comments:

At 9/25/2007 01:27:00 PM, Anonymous Anonymous said...

ya itu temanya, ga pake tema

 

Post a Comment