karena dari mata turun ke kaki



bahan posting


saia : saya lg baca blog² lama, saya lupa pernah nulis kek gitu
saia : sombongnya saya
apip :
iyo, asik lho trnyata yo
apip : kadang ngguyu dewe

saia : hek-e, nek rak ngguyu dewe bangga dewe

saia : wes jan jan..nasib wong sombong

apip :
b-) sisan , pngalaman membaca blog sendiri ditulis jd blog juga
saia :
:)) ide bagusss


Kenapa ya sebagai seorang blogger, kek ada keharusan untuk selalu update tulisan. Nah masalahnya, ide ga selalu lahir setiap hari. Bahkan untuk beberapa hari pun ide ga selalu lancar keluar. terus gimana tuh? padahal ada yang bilang nge-blog itu candu. So? harus terus nge-blog kalau ga mau sakaw? eh, tapi nge-blog jangan di ibaratkan buang air besar ya, soalnya kalau ga rutin perut bisa sakit. Nah lo.

Meski nulis itu gampang tapi untuk pilih-pilih topik susah juga. Jadi, nge-blog juga ga gampang lho. Apalagi buat sebagian orang yang sadar kalau tulisannya di baca banyak orang (semacam seleb-red). Harus pinter-pinter pilih tema, apakah tulisannya layak di baca kalangan umum atau tidak. Ga bisa gampang asal nulis, jangan : info bukan-cerita bukan. Untung saya bukan bagian dari sebagian orang tersebut *ngelus dada, bersyukur*.

Blogger punya sindrom menulis-apapun-juga, karena keharusannya buat nulis jadinya harus punya bahan postingan. Bisa dipastikan whatever happened pasti ntar di publish. Pernah suatu hari saya lagi ada insiden dengan seorang teman. Besoknya saya nulis komen di Mp-nya, eh lhah kok dia balas begini :

aih.. bener kan.. kalo gak di bahas di MP gw ya di Blog elu... drpd di anter OrLa? drpd kasih ke OrLa? kalo di apa²in Orla? wek!:P besuk gw ganti tekita 1 deh...

terus setelah saya wisuda, teman yang tadi tanya apa foto-foto saya udah di upload ke blog, saya bilang udah, eh dia nyolot : teuteup. Hrrrrrrr! [-x saya pengen marah, minimal sebel sama dia, tapi kalau di pikir kok bener juga, sejahat itu kah saya? posting semua hal yang saya alami [eh itu termasuk jahat ga sih?] apapun cuma buat bahan postingan? memang nya saya harus posting ya? kalau saya ga posting memang kenapa? ga papa kan? aduh, saya suka malu sendiri, susah makan, tidur juga ga nyenyak [ngelirik pembenci majas hiperbola]. Saya kan cuma pengen cerita ke semua orang. Salah gue? salah temen-temen gue yang gaol?? ini nggak fair!!

Tapi saya suka heran sama sebagian orang yang sadar kalau tulisannya di baca banyak orang (semacam seleb-red). Mereka tuh ga beda jauh lho sama saya, suka posting hal-hal yang termasuk dalam TAG 'info bukan-cerita bukan'. Yang penting posting. Eh tapi yang respon banyak banget. Itu bedanya, mereka kan seleb. No hurt feeling yak, sometimes i think what the hell is they write about? terkadang mereka [hehe, cari aman sendiri] bikin pledoi : ini kan blog saya, suka-suka saya dong. waduh, pak-bu, itu memang blog sampeyan tapi yang baca orang seantero jagad, apa nggak sayang tuh kalau cuma buang tempat? gimana kalau situ nulis tentang global warming, revolusi, solusi² buat pak presiden memperbaiki negara ini, cerpen² indah, puisi bermutu, refleksi kehidupan, atau malah kampanye nyalonin diri di pemilu 2009, kan hebring tuh, karena dapat banyak perhatian ya sekalian aja ngumpulin massa. jadi nggak sia-sia. [ini sirik, sarkas, apa gimana?] whatever. blog saya sendiri, suka-suka saya dong [yakkk dezinggg]. Untung saya bukan bagian dari sebagian orang tersebut *ngelus dada, bersyukur*.

Saya kan cuma heran aja, boleh kan? dalam kitab mbuh rak weruh kan ada : setiap orang mempunyai hak untuk merasa heran :p Kok bisa-bisanya lho tiap hal yang terjadi di publish, apa penyakit blogger tuh seperti itu? kalau ada kejadian apa gitu pasti nyetus nya : bagus nih, buat bahan postingan. Padahal yang bukan blogger juga banyak mengalami hal-hal yang macem-macem, tapi mereka biasa aja tuh. Dijalanin aja. tapi kok kita (blogger-red) gini ya? apa-apa ditulis, dikit-dikit di posting, kadang masalah rahasia juga di publish. ABCD, Aduh Bung, Cape de (T_T)

Saya lebih heran sama diri saya sendiri. Bahasa jawa nya : rak ngilo githok'e dewe, nggak liat tengkuk sendiri. Sok ngomongin orang, padahal blog saya juga ga mutu banget, ga ada tema khusus, apalagi informatif. Wahhhh, jauh. Tapi yah, apapun dan seperti bagaimana pun tuduhan non blogger kepada kaum blogger, atau bahkan blogger kanan kepada blogger kiri, atau blogger konservatif dengan blogger liberal, saya tetep bangga menjadi bagian blogger, meski nggak diperhatikan sama sekali di dunia per-blogger-an. Hahahaha. Saya akan tetep posting meski di bilang ga mutu, tentunya oleh para seleb yang merasa dirinya saya sindir. pasti mereka mikir : alah, elu juga kok!! apalagi lu blogger jadi-jadian. =))

Contohnya seperti ini, baru satu cetusan temen di YM! udah jadi bahan postingan lumayan. Hohohoho.
;))

hidup nge-blog! mari berburu bahan postingan lagi!


Labels: ,

« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

5 Comments:

At 11/08/2007 02:17:00 PM, Blogger ♥ ima ♥ said...

duh...
anda memang blogger sejati. sampe2 kalo komplain masakan kafe di blog jugak. :))
mending lah blog ini...daripada blogku rak jelas jluntrungane. :D
tapi rpp lah, sing penting duwe n iso dipamerke. ^_^
go blogggg.....!!! :))

 
At 11/08/2007 04:19:00 PM, Anonymous Anonymous said...

bener put..!!!
kelemahan di pak Gig emang ga ada es..!!! jadi semua minum yg di hidangkan puaaaanas kyk api neraka [emamg pernahke naraka].

walopun nasinya dikit,tapi gigit kok..pinjem istilah pak Bondan mungkin "MAKYUS'..bisa di lukiskan seperti itu.....

ga ada bedanya dgn kucingan yg di jogja..yg terkenal adalah pak MAN....utara tugu...menu yg istimewa adalah Kopi JOSSS..!!!!
wasslliiiiii...makan di situ pasti kenyang..!!!!!

eh,maap..ini bukan mau siangan tulisanmu yg panjang lho...!!!

cuman idep2 latihan nulis koment panjang di blog...kyk pak Yusril isa mahendar...[ternyata capek ngisi koment panjang2]
wakakkakaka

[salah fokus ga tanggung2..]

eh,bus nusantara ke jogja jam brpo ya..???

MARIIIIII...!!!!

 
At 11/08/2007 06:03:00 PM, Anonymous Anonymous said...

halah, kata siapa isi blog itu harus 'gimana-gimana'? kata siapa harus informatif? siapa bilang isinya harus indah, apalagi mencerahkan? sak senenge sing nduwe blog to yoohhhhh...

 
At 11/09/2007 04:52:00 PM, Anonymous Anonymous said...

karena sadar blog gw ga berguna put, makanya mo gw apus!
tapi sebelumnya, gw mo posting gini juga!

 
At 1/01/2010 10:09:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Remember about 3-4 years ago when the Motorola Razr first came out? It was $500 and only available on Cingular. Now the phone is priced much lower and available on every network. What are the chances the same thing will happen with the iPhone? I doubt the price will drop as much because of the technology, but what about it being available for all networks in the upcoming years?
[url=http://sanchoisinhvien.vn/showthread.php?p=2950#post2950]unlock iphone[/url]

 

Post a Comment